Atlet Manggarai Barat Siap Berlaga di O2SN Tingkat Provinsi NTT 2024

  • Selasa, 09 Juli 2024 - 06:19:48 WIB
  • Superadmin
Atlet Manggarai Barat Siap Berlaga di O2SN Tingkat Provinsi NTT 2024

Kupang, Berita PKO Mabar – Atlet Kabupaten Manggarai Barat siap berlaga di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD-SMP Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Tahun 2024. Menurut informasi yang diperoleh dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi NTT menjelaskan bahwa  seluruh peserta berasal dari kabupaten/kota di Nusa Tenggara Timur.

Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi NTT, Herdiana membuka kegiatan tersebut di Aula BPMP, Kota Kupang, Senin (08/7/2024). Dalam sambutannya Herdiana menyampaikan apresiasi atas kehadiran dari seluruh peserta dalam upaya mengembangkan bakat dan minat peserta didik di bidang olahraga. “Selamat datang kepada seluruh peserta. Kami mohon maaf kepada kita semua jika dalam pelaksanaan ditemukan hal-hal yang kurang berkenan. Kami berusaha agar berjalan lancar karena BPMP Provinsi NTT baru pertama kali dipercayakan untuk menyelengarakan kegiatan O2SN ini. Karena itu tetap berjuang selain kompetisi juga mempererat tali persaudaraan," katanya.

Ketua Panitia Kegiatan O2SN Tingkat Provinsi NTT, Faisal Kasim melaporkan, O2SN SD-SMP tingkat Provinsi NTT ini berlangsung selama tiga hari, tanggal 8-10 Juli 2024. Terdiri dari lima mata lomba, yakni atletik, renang, karate, pencak silat, dan bulu tangkis.

Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga juga telah memberikan dukungan yang maksimal dalam rangka menyukseskan O2SN Tingkat Provinsi Tahun 2024. Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Nikolaus Tolentino berharap agar kontingen Manggarai Barat tetap optimis dalam meraih prestasi pada level provinsi. “ Kita optimis bahwa atlet kita menjadi pemenang untuk berkompetisi di tingkat provinsi bahkan sampai nasional,” ujar Tolen.

Ada lima cabang olahraga yang diikuti oleh Manggarai Barat yaitu mata lomba  Kids Atletik, Atletik dan Bulu Tangkis dari untuk masing-masing jenjang (SD/SMP).

Salah satu siswa, Yasmin Riyadh Sabika mengaku siap bersaing di ajang O2SN ini. "Saya sungguh siap mengikuti seleksi lanjutan O2SN ini di Tingkat Provinsi. Targetnya juara!" seru peserta didik SMPN 1 Komodo Labuan Bajo yang akan bertanding di mata lomba bulu tangkis (Boscho-PKO Mabar).

  • Selasa, 09 Juli 2024 - 06:19:48 WIB
  • Superadmin

Berita Terkait Lainnya